9 ALASAN WHY SILOBUR

Senin, 2016-04-26 23:17:45, Dibaca : 1289
Why SILOBUR inilah sedikit penjelasannya:
 
1. BASIC PENJURIAN SILOBUR adalah SOFTWARE
Basic penjurian silobur adalah software, sistem ini sudah kami kembangkan mulai tahun 2012, dicoba pertama kali tahun 2013 di PEMLU KM CUP di Lapangan BANTENG. Saat ini yang terkenal adalah METODE MANUALNYA sehubungan SDM yang belum siap, namun sistem software ini kami kembangkan terus samai saat ini. Walau menggunakan MANUA, namun secara PRINSIP Metode manual dan Softwarenya SAMA
Disamping itu product silobur lainnya adalah tiketeng online yang memiliki beberapa metode
 
 
2. NILAI JURI LIVE DI LAPANGAN
Nilai ini adalah nilai PENGAJUAN JURI (Vote) atau istiah lama MENTOK 38 langsung dimunculkan di lapangan saat itu juga. Nilai pengajuan Juri langsung live di lapangan hanya dimiliki oleh SILOBURbenar-benar dan real terbuka yang tidak dimiliki oleh pihak lain.
 
 
3. NILAI PENGAJUAN (Vote) BUKAN DI MEJA REKAP
SILOBUR dalam mengajukan NILAI PENGAJUAN (Vote) BUKAN di MEJA REKAP, nilai pengajuan bukan di meja rekap, sudah bukan rahasia umum ya, pengajuan bisa diatur di meja rekap agar menjadi juara terutama yang juara Non KOCER, kadang nilai pengajuan (mentok) ditambah di meja rekap.
 
 
4. NILAI PENGAJUAN BUKAN SAAT BENDERA DITANCAPKAN
Artinya, sebelum bendera PENGAJUAN JURI, maka Juri harus sidah mempunai pengajuan terlebih dahulu, dengan filosofi,  DINILAI baru JUARA, atau dengan istilah UJIAN terlebih dahulu baru LULUS bukan sebaliknya. Jadi di SILOBUR saat bendera sudah ditancapkan oleh Juri penilaian sudah selesai, dan Juri dilarang menambahkan/menilai/menulis PENGAJUAN (MENTOK 38) lagi.
 
 
5. SYARAT KONCER HARUS RANGKING TERTINGGI.
Sistem ini merupakan mutlak di silobur, jadi untuk menuju JUARA KONCER di silobur sangat berat, karena persyaratan ini, artinya juara KONCER di silobur harus  mempunyai NILAI TERTINGGI dar jumlah Juri bertugasSistem ini tidak ada di tempat lain, yang lain mungkin 3 ajuan bisa koncer bahkan 1 ajuan juri pun kadang bisa koncerin.
 
 
6. Teknik Penjurian LOVE BIRD atau untuk kelas-kelas full gantangan danga Metode "FIX (tetap) dan Rotate (Berputar)
Aplikasi Sistem ini tidak ada istilah "juri tidak mantau". SISTEM INI TELAH SUKSES KITA APLIKASIKAN di GRAND LAUNCHING ZONE ENTERPRISE 20 Maret 2016 di Cakung Bekasi dan DAN YONIF PR 328 KOSTRAD 27 Maret 2016.Metode ini menjadi SOP wajib silobur. Untuk Pantura, Team telah kami panggil saat Lomba DANYONIF PR 328 CUP, terutama di RKBC Pati telah mengaplikasikan sistem ini.
 
 
7. JURI DILARANG BERKOMUNIKASI ANTAR JURI
Dilarangnya komunikasi ini betujuan agar Juri bekerja FOKUS untuk menghasilkan optimal, sistem ini telah membuat Juri Percaya Diri dan profesional.Juga untuk menghindar KKN antar Juri.
 
 
8. SISTEM BLOK (BCWD) atau BLOCK CLOCK WISE DIRECTION (Block Searah Jarum Jam)
Dimana juri bekerja di Blok nya masing-masing, bila full gantangan akan terbagi menjad 6 BLOK, dan bila tidak full maka Juri otomatis akan menyesuaikan diri.
Teknik BLOK ini sadah kami terapkan sejak tahun 2014, dan mulai ditiru oleh berbagai EO saat ini. Dengan teknik ini:
- Juri akan fokus memantau burung-burung di BLOK nya masing-masing sehingga lebih fokus, bandingkan dengan teknik tanpa BLOK yang tidak sistematis jalan sana sini.
- Semua burung akan terpantau oleh Juri karena semua BLOK ada juri
- Burung dituntut bekerja optimal karena setiap blok ada juri, bila burung tidak bekerja maka Juri akan mencatatnya, dan bila misal si burung TIDAK diajukan oleh Juri pasti ada alasannya. Misal Juri ada 6, si burung diajukan oleh Juri 4, berati 2 juri tidak mengajukan pasti ada alasan yang tepat, karena minimal sistem ini berputar 2 kali atau 2 kali cek oleh juri harus diajukan layak atau tidak.
 
 
 
9.PERPUTARAN SEARAH JARUM JAM
Saat juri di bloknya masing-masing maka Juri berjalan searah JARUM JAM dengan waktu tertentu, dengan demikian maka antar JURI TIDAK saling bertemu sehingga otomatis tidak berkomunikasi.
 

Komentar