PROGRAM PEMANTAPAN & KUALIFIKASI JURI SILOBUR ANGKATAN X PRABUMULIH SUMSEL

Senin, 2018-05-08 04:43:55, Dibaca : 834

Silobur- Jakarta, Silobur telah mengadakan pemantapan dan Kualifikasi Juri pada tgl 1 Mei 2018 di Prabumuih, Sumsel. Pemantapan dan Kualifikasi ini dimaskudkan khusus untuk Team Juri Prabumulih yang telah lama menggunakan Teknik Penjurian berbasis Silobur.

Program Juri Silobur saat ini melalui tahapan proses rekrutmen berbeda dengan lainnya, dimana ntuk menjadi Juri Silobur tidak bisa langsung menjadi Juri Silobur.

 Saat ini silobur lagi mempersiapkan SDM nya yang dimulai dari Dasar melalui sistem prekrutan yang ketat. Untuk bergabung menjadi Juri SILOBUR harus melalui proses sebagai berikut:

  1. Sistem Magang, dimana proses ini Juri Trainee harus melalui proses menjadi Petugas Bendera, sambil belajar mengamati penjurian burung. Juga harus bias merekap hasil penjurian dimana Perekap di silobur menjadi satu integritas denga Team Penjurian yang tidak boleh dipisahkan, salah satu alas an adalah karena di rekap ini potensi kecurangan terjadi.
  2. Setelah melalui tahap 1 di atas maka Juri baru bisa diperbolehkan DIKLAT di ruangan dan praktek di lapangan. Dalam diklat harus mengiktu test Psikotest meliputi: Ketelitian, daya tahan, kecepatan dsb. Di akhir sesi diklat peserta Juri harus ikut test Teori yang meliputi Test Burung berkicau dan Pakem Dasar penjurian, serta Test Love Bird system Durasi.

Proses selanjutnya adalah Juri harus melalui Proses Qualifikasi Juri yang terbagi menjadi Juri Level 1 (J1), Juri Level -2 (J2), Juri Level 3 (J3) dan Juri Senior. Seiring berjalannya waktu di silobur, proses ini terbukti bahwa Juri-Juri silobur walau tidak tugas di Silobur terbukti bisa menjadi juri yang baik.

Bimbingan dan Pemantapan berjalan 2 hari, Diana hari pertama merupana materi full di ruangan dan hari kedua Simulasi serta praktek langsung yang dibimbing oleh Yogi Prayogi. Bagi yang LULUS alan mendapatkan piagama kelulusan, dan bagi yang belum akan kami bimbing lagi untuk mengulang dimana untuk wilayah Sumatra kami serahkan ke Benny sebagai Manager Silobur Area Sumbagsel dan sekitarnya.

Benny merupakan kicaumania yang pertama membawa Silobur ke Sumatra lewat Prabumulih. Setelah sukses , mengadakan event event COMMANDO BC 2016 dan event-event lain, sehingga Prabumulih lewat bimbingan Benny menjadikan Base Camp SILOBUR di Prabumulih.

Benny saat ini mempunyai Licensi Instruktur untuk mendiklat Juri di Sumatra Bagian selatan dan sekitarnya. Bagi yang belum DIKLAT disebabkan pekerjaan, untuk area Sumatra dan sekitarnya akan di diklat oleh Benny.

Komentar