Pakta Integritas Juri Silobur Indonesia

Kamis, 2018-06-20 07:39:04, Dibaca : 600

Silobur-Jakarta, Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas yang dibubuhi meterai.

Pakta Integritas Juri Silobur Indonesia merupakan surat pernyataan yang berisi ikrar untuk mencegah dan tidak melakukan kolusi, korupsi, dan nepotisme dalam proses penjurian dengan menggunakan Juri SIlobur Indonesia.

Salah satu Juri Senior Silobur Kikit dari Semarang telah menandatangani Pakta Integritas Juri Silobur Indonesia kemaren 19 Juni 2018 di Ungaran Semarang. Kikit merupakan Juri Angkatan I Juri KM-SILOBUR 2015 memulai karir Juri sejak tahun 2010, kemudian pada saat KM CUP VI di Ungaran, Semarang 2012 ikut membantu sebagai Juri Junior. Pada tahun 2015 mengikuti DIKLAT Angkatan I Juri SIlobur yang saat itu diadakan oleh KM di Ciubur 2015. Posisi Juri Senior di SILOBUR tidak mudah karena jarus melalui beberapa tahap yaitu Juri Trainee (JT), Juri Level 1 (J1), Juri Level 2 (J2), Juri Level 3 (J3-Mid Senior) serta Juri Level Senior (JS). Perjuangan, Pengorbanan, Loyalitas dan integrasinya dengan SILOBUR-KM tidak diragukan lagi walau banyak tawaran untuk bergabung ke EO atau Organisasi lain

 

Berikut beberapa poin pakta integritas yang menyatakan bahwa Juri Silobur akan melaksanakan ketentuan sebagai berikut:

  1. Saya tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau kelompok tertentu, menyalah gunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada pada saya, karena jabatan atau kedudukan saya sebagai Team Penjurian, yang dapat merugikan dan merusak reputasi Penjurian Silobur Indonesia.
  2. Saya akan melaporkan kepada pihak yang berwajib/berwenang apabila mengetahui ada indikasi KKN di dalam proses penjurian Silobur Indonesia.
  3. Saya tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya dalam kapasitas sebagai Team Penjurian Silobur Indonesia.
  4. Saya akan selalu menjaga citra dan kredebilitas Penjurian Silobur Indonesia melalui kerja yang Netral, adil, jujur, obyective dan bertanggung jawabdemi terciptanya lomba yang fair play secara nyata.
  5. Saya akan mengutamakan Latber, Latpres dan Lomba Silobur Indonesia apabila mendapatkan Line Up tugas Juri Silobur Indonesia.
  6. Saya akan menjaga kerahasiaan Silobur Indonesia. Yang dimaksud rahasia Silobur Indonesia adalah semua informasi baik yang berupa data, dokumen, gambar, atau hal lainnya yang berkaitan dengan organisasi, yang tidak boleh diberitahukan kepada pihak-pihak yang tidak berhak untuk mengetahuinya, berdasarkan pertimbangan keselamatan organisasi, persaingan organisasi ataupun pertimbangan kepantasan (etika).
  7. Bila saya melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menerima konsekuensinya.

Komentar